Sabtu, 22 Maret 2014

IBU ? SORRY MASIH MUDA !

IBU ? SORRY MASIH MUDA ! 



Akhwat dipanggil Ibu , ikhwan dipanggil Pak


Mau curhat sedikit,boleh ya..
Semoga ada manfaat di dalamnya..
Aamiin :)



Hal-hal berkesan  mengenai kerudung Syar'i :

1.) Di seberang sebuah pusat perbelanjaan,aku duduk bersebelahan dengan seorang ibu.
Ibu : "Mbak,itu kerudungnya beli dimana ?" Beliau bertanya padaku
Aku : "Oh ini,saya beli di toko kerudung di dekat sana Bu'. Ibu mau beli juga ?" Jawabku
Ibu : "Enggak nak,kok lebar banget,kerudung atau payung ?" Sahut beliau
Akupun diam membisul #Eh
---------------------------------------------------
2.) Dengan gamis lebar dan kerudung panjang serta kaos kaki. Di siang bolong,seorang gadis perempuan berjalan menelusuri pasar ikan sendirian (Hehe)
Aku         : "Pak,yang ini sekilo berapa ?" Tanyaku
Pedagang : "Rp.20.000 aja bu' !" jawab bapak itu
Aku         :"Oh,saya beli 2 Kg ya Mas" (Berharap dipanggil Mbak)
Pedagang :"Kok saya  dipanggil Mas ? ibu' bisa aja heheh"
Aku         : " . . . " #NelanTimbangan
-----------------------------------------------------


Sebenarnya masih banyak lagi,tapi rasanya kisah di atas cukup mewakili. Sebagai anak muda pastinya risih ketika harus disapa dengan panggilan ibu. Sebagian besar tak menyukainya dan jujur saya pribadi pun begitu.

Tapi,marilah kita lihat sisi baiknya. Ketika seorang gadis dipanggil ibu oleh orang lain,bukankah itu berarti ia sedang didoakan ? Maka,kita harus berterimakasih pada mereka bukan membenci. Karena,fitrah seorang gadis nantinya adalah menjadi seorang ibu. Mungkin dan semoga,kita disapa ibu dikarenakan sikap yang anggun dan mencerminkan kedewasaan. Bukankah itu baik yaa shalihat ?

Mari putar posisi,bagaimanakah perasaan seorang ibu yang disapa 'Dik' oleh seseorang yang lebih muda darinya ? Bukankah itu sama saja ?
Dan hal itu terjadi karena dua kemungkinan :
- Karena wajah yang  awet muda,atau
- Karena sikap yang masih kekanakan

Aku bangga disapa ibu,karena bagiku ibu adalah sebaik-baik gelar. Dengan begitu,semakin terpaculah diri kita untuk lebih mendewasakan diri. Semoga kelak kita tumbuh menjadi sosok yang matang pemikirannya dan pantas disapa "IBU". Karena setiap anak berhak mendapatkan ibu yang dewasa. 
Hai calon-calon ibu..
Mana senyumnya :)


~ Keep Calm & Keep Istiqomah ~




------------------------------------------------------------------------------------------R.A. Utami





Tidak ada komentar: