Minggu, 18 Januari 2015

Cita Pemotret



Bicara tentang fotografi seringkali membuat kita membayangkan sesuatu yang WAH ! Kamera mahal, Lensa mahal, perlengkapan mahal, tempat indah, model yang rupawan, objek yang menawan, dan hal-hal serba eksklusif lainnya.

Bahkan mungkin sebagian dari kita ada yang berpikiran bahwa tanpa kamera mahal kita tak bisa menjadi seorang fotografer, bahwa tanpa uang banyak kita tak bisa menjadi seorang pemotret. 

Memang benar, kualitas alat yang digunakan untuk mengabadikan suatu moment mempengaruhi hasil jepretan kita. Namun, bukan berarti dengan tanpa barang mahal kita tak bisa disebut sebagai seorang pemotret, bukan berarti dengan tanpa banyak menguras dompet kita harus mengubur cita sebagai fotografer handal. Bukan. 

Bahkan, dengan kamera mahal pun, jika kita tak mampu menggunakannya dengan baik, maka jangan harap kita bisa disebut sebagai seorang fotografer. 

Karena kita tahu bahwa yang terpenting bukanlah seberapa mahal kamera yang kita gunakan, bukanlah seberapa besar megapixel sebuah lensa, namun yang terpenting adalah apa, siapa, kapan, dan dimana sebuah gambar diabadikan. Yang terpenting adalah kemampuan memotret dan tentunya moment itu sendiri. Maka dengan begitu siapa saja bisa menjadi seorang pemotret, meski dengan modal sebuah kamera sederhana. 


Tidak ada komentar: