Minggu, 06 Oktober 2013

Aku Iri

Aku Iri
Ketika aku bertanya..
Bolehkah aku iri denganmu ?
Sungguh,sangatlah iri..iri sekali...
Karena harta,paras,dan pandainya dirimu

Jika aku memiliki itu semua
Pasti aku akan bahagia di dunia
Aku lihat kau begitu bahagia
Begitu beruntungnya kamu

Sedang aku,harta tak punya
Parasku biasa-biasa saja
Akupun tak sepandai kamu
Aku iri... iri sekali....
 
Aku terkejut,mengapa ia menjawab..
Tak usah kau iri terhadap yang ku punya
Karena sesungguhnya sudah lama..
Aku pun iri kepada apa yang kau punya

Tahukah kau ?
Aku lebih pantas iri denganmu
Dengan kesholehanmu
Dengan akhlak yang ada padamu

Aku iri ketika melihat..
Hartamu tak banyak,namun kau rela memberi
Ilmumu yang kau anggap sedikit itu
Selalu kau bagikan demi kebaikan

Aku iri melihatmu sujud di sudut surau
Aku iri melihatmu melantunkan ayat suci itu
Aku iri atas rendahnya hatimu
Aku iri atas cintamu yang besar pada Tuhanmu

Lalu,aku kecewa..
Mengapa kau iri padaku ?
Bukankah aku hanya beruntung di dunia
Sedang kau,beruntung di akhirat

-Rizka Amalia Utami-




Tidak ada komentar: